5 ANIME JEPANG YANG PECAHKAN REKOR DUNIA


Manga dan Anime yang ada dijenag sudah ada sejak lama. Jepang sudah memproduksi lebih dari 100 manga dan anime sejak pertama pembuatannya. Tentu kita sudah banyak mengetahui tentang manga atau anime terkenal seperti Naruto, One Piece, Dragon Ball,dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak manga dan anime yang diproduksi di Jepang, diantaranya bahkan ada yang memecahkan rekor dunia. Berikut saya sajikan dalam 5 Anime Jepang Yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia versi FiveNime.


5. Anime Dengan Biaya Produksi Termahal (Steamboy)




Tetntu kita tahu bahwa pembuatan anime pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dari sekian banyak anime yang diproduksi di Jepang, ada salah satu anime yang menghabiskan biaya produksi termahal. Anime tersebut yaitu Steamboy.

Pembuatan anime ini tidak tanggung-tanggung. Biaya produksi anime ini mencapai US$20 juta, atau setara dengan Rp 260 Miliar. Dengan biaya produksi termahal itulah yang menjadikan Steamboy sebagai anime pemegang rekor dengan biaya produksi termahal.


4. Anime Dengan Karakter Terbanyak (Anpanman)




Anime yang mempunyai episode terbanyak pasti juga memiliki karakter yang banyak pula. Anime Anpanman berhasil memecahkan rekor sebagai anime dengan karakter terbanyak. Hingga sekarang, jumlah episode Anpanman telahh melampaui 1300 episode.

Dengan episode yang banyak itulah Anpanman juga mimiliki karakter yang banyak pula. Karakter yang dalam anime Anpanman telah mencapai lebih dari 1768 karakter. Dengan karakter sebanyak itu bisakah kalian mengigatnya.


3. Anime Dengan Episode Terbanyak (Sazae-san)




Anime Sazae-san termasuk kedalam anime lama, namun sampai sekarang anime Sazae-san masih berlanjut lho. Anime ini pertama kali tayang pada tahun 1969 dan masih terus ditayangkan hingga sekarang. Jadi tidak heran jika anime Sazae-san bisa mendapatkan jumlah episode yang sangat fantastis.

Pada tahun 2013 anime Sazae-san berhasil mendapatkan penghargaan sebagai anime dengan jumlah episode terbanyak pada tahun itu. Anime ini telah ditayangkan sebanyak 6995 episode. Ada yang ingin menontonya ?


2. Seri Komik Terbanyak Yang Dipublikasikan (One Piece)




Anime One Piece merupakan anime paling populer hingga sekarang. Manga One Piece yang dibuat oleh Eiichiro Oda telah mencetak sejarah dengan memperoleh penghargaan sebagai komik dengan jumlah publikasi terbanyak yang dikarang oleh pengarang yang sama pada tahun 2015.

Hingga tahun tersebut komik One Piece telah memiliki 77 jilid dan terjual sebanyak 320.866.000 jilid. Dengan demikian One Piece berhasil mencetak rekor sebagai komik dengan jumlah publikasi terbanyak dalam satu seri.


1. Anime Pertama Pemenang Oscar (Spirited Away)




Anime Spirited Away memang termasuk kedalam anime lama. Namun, bagi kalian yang belum pernah menonton anime ini disarankan untuk menonton, karena anime Spirited Away termasuk kedalam anime pertama yang telah memenangkan pengharhaan Oscar.

Film karya Studio Ghibli yang dipimpin oleh Hayao Miyazaki ini memperoleh penghargaan sebagai Best Animated Feature dan berhasil mengalahkan film-film ternama seperti Ice Age.


Itu dia teman-teman 5 Anime Jepang Yang Pecahkan Rekor Dunia versi FiveNime.
Kunjungi terus fivenime.blogspot.com untuk mendapatkan informasi menarik & unik seputar anime yang wajib kalian ketahui.
Mohon maaf bila ada kesalahan. Akhir kata.

See You Next Time


 
Top